OSIS SMAN 1 Surade Santuni 100 Anak Yatim

oleh -
Pembagian santunan untuk anak yatim yang diinisiasi oleh pengurus OSIS SMAN 1 Surade secara simbolis dilakukan Kepala SMAN 1 Surade, Iyap Budiman, S.Pd., M.M.Pd.

Wartawan Dicky Sopyan

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat membagikan santunan kepada 100 anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar sekolah tersebut.

banner 970x90

Pembagian santunan untuk anak yatim itu digelar di halaman SMAN 1 Surade, Kamis (29/4/2021).  Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh  Dewan Guru kepada perwakilan anak yatim.

Selanjutnya, pengurus OSIS SMAN 1 Surade secara langsung menyerahkan santunan berupa uang kontan kepada para penerima. Pada saat pembagian santunan, semua hadirin larut dalam keharuan.

Salah seorang guru di SMAN 1 Surade, Jalaludin Sayuti, S.Ag., M.Ag. menjelaskan, pembagian santunan untuk anak yatim tersebut merupakan inisiatif dari pengurus OSIS. Dia mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepekaan sosial para peserta didik terhadap kaum dhuafa. 

“Pengumpulan dana dilakukan oleh OSIS secara door to door kepada para donatur, baik warga sekolah maupun masyarakat umum,” kata Jalaludin.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk ikut membantu kegiatan-kegiatan amal dan pemberian santunan seperti itu. Jalaludin menyampaikan apresiasi kepada OSIS yang telah mengajak umat Islam untuk berbagi di bulan Ramadhan.

“Semoga santunan ini sedikit  meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka,” ujar dia. 

Para pengurus OSIS SMAN 1 Surade membagikan makanan untuk takjil kepada pengendara kendaraan bermotor sebagai bagian dari kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

Kegiatan amal tersebut merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial OSIS SMAN 1 Surade. Sebelumnya OSIS menggelar kegiatan Rantang Cinta berupa pembagian paket bantuan kepada 50 orang fakir miskin pada 24 April.

Kemudian pada 26 dan 27 April, OSIS SMAN 1 Surade menyelenggarakan pembagian makanan untuk takjil di empat lokasi berbeda, salah satunya di depan SMAN 1 Surade, Jalan  Raya Cikaso Surade. (*)

Print Friendly, PDF & Email