Wabup Hadiri Bakti Sosial Santunan Anak Yatim di Cijengkol

oleh -
Pembagian santunan untuk anak yatim yang diselenggarakan oleh FPYD Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri.

Wartawan Nanang Setiana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan apresiasi atas kepedulian Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi terhadap anak yatim. Berkat kiprah FPYD, anak-anak yatim di Cijengkol mendapat perhatian dari masyarakat.

banner 970x90

Apresiasi wabup itu disampaikan ketika menghadiri bakti sosial pemberian santunan untuk anak yatim dari FPYD Cijengkol, Rabu (28/4/2021). Di struktur FPYD Cijengkol, Iyos berposisi sebagai pembina.  

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Bagus sekali sebagai terobosan   untuk membantu masyarakat kurang mampu,” kata wabup.

Pembagian santunan untuk anak yatim tersebut, ujar dia, harus menjadi pemicu bagi komunitas lain agar melakukan aksi-aksi sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tujuannya agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. 

Ke depan, lanjut dia, semua kalangan harus memiliki inisiatif untuk berkonstribusi dalam mendukung  pembangunan daerah dalam bentuk aksi sosial. Semakin banyak komunitas yang peduli terhadap kaum dhuafa semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat. 

“Kepedulian sosial merupakan bentuk empati terhadap sesama yang dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat maju lahir dan batin,” tutur Iyos. 

Wabup menyatakan pemda akan berkomitmen untuk terus melanjutkan kebaikan melalui berbagai terobosan yang terencana, terprogram, serta berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Kami akan mendorong kegiatan seperti yang dilakukan oleh FPYD  Cijengkol ini sebab dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah,” kata dia. 

Di tempat yang sama Ketua FPYD Ustadz Abdul Jabar mengatakan, pada pembagian santunan itu pihaknya menyalurkan bantuan sebesar Rp15 juta. 

“Walau FPYD Cijengkol baru setahun, alhamdulillah sudah banyak donatur yang memberikan bantuan untuk anak yatim,”  kata Abdul Jabar.

Secara simbolis Iyos memberikan santunan kepada 3 orang perwakilan anak yatim. Secara keseluruhan santunan diberikan kepada 56 orang anak yatim.

Sementara itu Kades Cijengkol, Haer Suhermansyah mengatakan,  pemberian bantuan seperti dilakukan FPYD Cijengkol sangat berarti untuk meringankan beban masyrakat, khususnya anak yatim. Kegiatan ini dapat memupuk dan membangun kebersamaan dan persaudaraan di tengah masyarakat. (*)  

Print Friendly, PDF & Email