Pemdes Cimanggu Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

oleh -
Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharom, S.I.P. ketika membagikan santunan untuk anak yatim.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi mengisi tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriyah dengan kegiatan amal pembagian santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut dihadiri 100 anak yatim dan bertempat di Aula Desa Cimanggu, Kamis (29/4/2021). 

banner 970x90

“Sumber dana untuk santunan ini berasal dari Pendapatan Asli Desa, dikumpul-kumpul, bukan dari DD atau ADD,” kata Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharom S.IP. di tengah kegiatan pembagian santunan untuk anak yatim.

Kades Anton mengucapkan syukur atas terlaksananya pembagian santunan untuk anak yatim. Kegiatan tersebut, ujar dia, merupakan wujud kepedulian perangkat desa kepada anak yatim piatu. Pembagian santunan, kata Anton, sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rezeki dan rahmat dari Allah SWT.

Santunan diberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan anak yatim. Kades Anton menyerahkan santunan sambil mengusap kepala suci para anak yatim tersebut. Perangkat desa mengharapkan keberkahan dari kegiatan yang digelarnya itu.

“Kami mengimbau masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Cimanggu untuk meningkatkan kepedulian dan rasa cinta kepada anak yatim. Kita semua harus mendorong mereka agar dapat menjadi generasi unggul, berkualitas, dan berkarakter,” tuturnya.

Kades Cimanggu (kanan) bersama Sekretaris Desa Cimanggu, Rahmat Sasmita.

Kepada para anak yatim, Kades Anton menyatakan supaya mereka tidak berkecil hati. Tetaplah optimis menghadapi tantangan dan masa depan. Karena itu, ujar dia, para anak yatim harus bersemangat dalam belajar dan mencari ilmu serta harus rajin beribadah.

“Kalian harus menjadi generasi yang dapat mewujudkan cita-cita dan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa, dan agama,” ujar Anton.

Pada kegiatan itu, Kades Anton didampingi Sekretaris Desa Cimanggu, Rahmat Sasmita serta perangkat desa. (*)

Print Friendly, PDF & Email