Pj. Sekda Monitoring Proyek Destinasi Wisata di Cisolok

oleh -
Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Barnas Adjidin (kiri) berkunjung ke Geopark Information Center dalam monitoring pengembangan destinasi wisata di Cisolok.

Wartawan Nanang Setiana

banner 970x90

Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Barnas Adjidin tidak dapat menyembunyikan kekagumannya pada keindahan dan keunikan geyser atau sumber air panas di Kampung Cipanas, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok. Barnas menyatakan, semburan air dari dalam bumi di Cipanas memiliki keunikan dan keindahan yang sulit dicari tandingnya.

Kekaguman Pj. Sekda itu disampaikan ketika berada di Kampung Cipanas dalam rangkaian monitoring rencana pembangunan destinasi wisata di kawasan Cisolok, Selasa (27/4/2021).

“Ini luar biasa, apalagi geyser Cisolok katanya di dunia hanya ada dua, di sini dan di Brazil. Potensi wisata yang luar biasa karena memiliki keunikan, airnya menyembur lalu keluar air panas,” ujar Barnas. 

Dalam monitoringnya, Barnas mengunjungi beberapa lokasi destinasi wisata antara lain Geopark Information Center (GIC) Citepus Palabuhanratu,  Pantai Karanghawu, geyser Cisolok, dan Puncak Habibi.

Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi mendukung rencana pembangunan kawasan destinasi wisata di wilayah Cisolok.

“Potensi alam Sukabumi sangat luar biasa, daya tarik wisatanya sulit dicari bandingannya. Pengembangannya memerlukan konsep yang matang agar kawasan Cisolok menjadi destinasi wisata yang menarik minat wisatawan domestik maupun internasional,” ujar dia. 

Dia mengharapkan semua pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat kekayaan dan potensi alam di Cisolok dan sekitarnya.

“Setelah adanya penataan kawasan ini, saya yakin masyarakat dapat menikmati pertumbuhan ekonomi sebagai dampak positifnya,” kata Barnas. (*) 

Print Friendly, PDF & Email