Jajaran Pemda Harus Mengantisipasi Membludaknya Wisatawan

oleh -
Rapat koordinasi antisipasi penyebaran Covid-19 di musim libur Idul Fitri yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri.

Wartawan Nanang Setiana

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri memerintahkan jajaran Pemkab Sukabumi agar mengambil langkah-langkah untuk mencegah terbentuknya banyak kerumunan di tempat wisata. Karena itu, jajarannya harus membuat standar prosedur untuk kunjungan wisata ke wilayah Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

Perintah wabup itu disampaikan saat memimpin rakor untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah bertempat di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/4/2021). Wabup mengarahkan peserta rakor untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan di lokasi wisata selama liburan Lebaran nanti.

“Langkah-langkah pengetatan protokol kesehatan harus diambil untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan ke Kabupaten Sukabumi,” kata Iyos.

Dalam mengantisipasi mudik, seluruh jajaran Pemkab Sukabumi beserta unsur kepolisian dan TNI harus benar-benar bekerja keras untuk mendukung operasi penyekatan. Aparat terkait harus bahu-membahu untuk mencegah terjadinya arus mudik dari dan ke Sukabumi.  

Wabup juga meminta semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan target vaksinasi Covid-19 agar bisa lebih cepat terwujud. Sampai sekarang, masih banyak kelompok masyarakat yang seharusnya telah divaksin belum terlayani juga.

Saat ini dengan usaha bersama dan kerja keras, wilayah Kabupaten Sukabumi bisa berada di zona hijau.

Mengenai persediaan pangan, berdasarkan laporan yang diterimanya, Iyos menyatakan kondisinya aman.  Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan bahan pangan menghadapi dan selama serta setelah Idul Fitri. (*)

Print Friendly, PDF & Email