Dokter Ricky Resmi Menjabat Kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menandatangani berita acara pelantikan Kepala UTD disaksikan Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, dr. Hondo Suwito.

Wartawan Nanang Setiana

PMI Kabupaten Sukabumi mempunyai Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) yang baru yaitu dr. M. Ricky Julian Adhetia. Pelantikan Ricky sebagai Kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2026 dilangsungkan di Pendopo Sukabumi, Rabu (28/4/2021).

banner 970x90

Ricky dilantik oleh Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito. Pada pelantikan Kepala UTD itu tampak hadir Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Bupati turut membubuhkan tanda tangan pada berita acara pelantikan tersebut.  

Dalam pidatonya, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi mengatakan, dr. Ricky  berkomitmen untuk mengabdi penuh waktu atau full time di UTD. Hal itu sejalan dengan ketentuan terbaru yang menyatakan, Kepala UTD harus dokter yang bekerja penuh waktu. 

“Hal itulah yang menjadi alasan kami memilih dokter Ricky karena beliau siap mengabdi sepenuhnya di UTD,” ujar Hondo

Dalam jabatan itu, Ricky menggantikan pejabat lama yaitu dr. Yosep Sasmita selaku Kepala UTD 2016-2021.

Sementara dalam arahannya, bupati mengatakan, PMI Kabupaten Sukabumi melalui UTD harus memperluas jejaring. Pasalnya, tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin berat, terutama dalam menyediakan layanan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat.

“PMI bisa membuka jejaring dengan berbagai komunitas sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Sukabumi bisa terus terpenuhi,” ujarnya.

Selain itu, PMI bisa pula bekerja sama dengan kalangan perusahaan. Di Kabupaten Sukabumi banyak perusahaan dengan jumlah karyawan mencapai puluhan ribu orang yang berpotensi menjadi pendonor darah. 

Marwan optimis target 1.000 labu darah setiap bulannya di Kabupaten Sukabumi bisa terealisasi. Dirinya meminta kepengurusan UTD yang baru ini harus bisa menjawab persoalan dan tantangan yang ada.

“Kami dari pemerintah pun terus mendorong dengan berbagai upaya, salah satunya melibatkan ASN untuk berdonor darah,” terangnya.

Pada kesempatan itu Marwan mrngucapkan selamat kepada kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi yang baru. Dirinya mengharapkan di bawah kepemimpinan Ricky, UTD akan melakukan banyak terobosan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email