Bupati Harapkan GOW Bekerja dengan Profesional dan Amanah

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengukuhkan jajaran pengurus GOW Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengharapkan pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Sukabumi bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional serta memiliki loyalitas tinggi dan berdedikasi kuat dalam mengemban amanah.

banner 970x90

Hal itu penting karena kehadiran GOW harus dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Pengurus GOW mesti bekerja dan mengabdi dengan sungguh-sungguh sampai akhir masa pengabdiannya.

Harapan bupati itu disampaikan pada acara pengukuhan pengurus GOW Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021-2026 bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin (26/4/2021).

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini itu ditandai dengan penyematan pin oleh bupati kepada Ketua GOW Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan.

“Selain itu, berbagai program GOW masa bhakti 221-2026 harus segera terealisasi. Sehingga keberadaan organisasi tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan.

Bupati juga mengapresiasi kiprah dan peran GOW yang merupakan himpunan organisasi wanita dengan  orientasi pada program pembangunan tanpa membedakan latar belakang, suku, agama, ras, dan antar golongan.

“Untuk mewujudkan program-programnya GOW pun harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan berbagai komponen masyarakat,” tuturnya.

Keberadaan GOW, lanjut dia, harus bisa pelaksanaan program pembentukan karakter anak di Kabupaten Sukabumi yang sehat, kuat, dan berilmu sesuai dengan visi-misi Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga meluncurkan program dokter masuk kampung. Program ini untuk menjawab persoalan kesehatan di masyarakat,” lanjut bupati.

Melalui program pembentukan karakter anak dan dokter masuk kampung, kata bupati, pemda bersama masyarakat dapat mewujudkan SDM yang mumpuni secara intelektual dan secara fisik pun sehat.

“Program prioritas ini bisa didorong ibu-ibu dari GOW untuk merealisasikan cita cita bersama,” kata bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Marwan menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus GOW periode sebelumnya yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Sukabumi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email