Pemulihan Ekonomi 2021, Pendapatan Daerah akan Membaik

oleh -
Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman menandatangani berita acara serah terima dokumen LKPJ tahun anggaran 2020 disaksikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (paling kiri).

Wartawan Nanang Setiana

Program recovery atau pemulihan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan daerah di Kota Sukabumi. Dengan adanya pengalokasian anggaran untuk program pemulihan ekonomi, hal itu secara langsung dapat memperbaiki keuangan daerah dari sisi pendapatan.

Demikian dikatakan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi setelah mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi dalam rangka penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Sukabumi Tahun Anggaran 2020, Rabu (14/4/2021). Rapat paripurna dilangsungkan di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 10 Kota Sukabumi.

“Anggaran untuk pemulihan ekonomi dialokasikan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, khususnya pelaku usaha mikro dan kecil. Nantinya secara tidak langsung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Fahmi.   

Dalam LKPJ yang disampaikan kepada DPRD, wali kota menyebutkan, selama pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu, semua target ekonomi tidak tercapai. Laju pertumbuhan ekonomi Kota Sukabumi mengalami penurunan yang cukup drastis. Dia optimis tahun ini akan terjadi perbaikan ekonomi dengan adanya pertumbuhan pendapatan.  

“Tahun kemarin tidak ada pertumbuhan ekonomi. Mudah-mudahan tahun ini terjadi perbaikan ekonomi, khususnya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah,” tutur dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email