Yon Armed 13 Bagikan Santunan untuk Puluhan Anak Yatim dan Orang Jompo

oleh -
Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan para prajurit Yon Armed 13 Nanggala Kostrad dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Wartawan Nanang Setiana

Menyambut bulan suci Ramadhan1442 Hijriyah, keluarga besar Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13 Nanggala Kostrad membagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan orang jompo di Desa Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. 

banner 970x90

Bakti sosial yang rutin digelar setiap menjelang bulan Ramadhan itu dipimpin oleh Pasi 1/Intel Yon Armed 13 Kapten Sugeng Setijawan yang didampingi 5 orang anggota. Bakti sosial digelar Sabtu (10/4/2021).

Pada kegiatan itu penyelenggara menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang salah satu bentuknya kewajiban memakai masker kepada setiap hadirin.

Para penerima santunan terdiri dari 62 anak yatim dan 40  orang jompo yang semuanya warga Desa Sukadamai. 

Salah seorang penerima santunan menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para prajurit Yon Armed 13 tersebut. Dia mendoakan, semoga bantuan tersebut mendatangkan keberkahan bagi keluarga besar Yon Armed 13 serta mendapat balasan kebaikan dan pahala berlipat-lipat ganda.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas keluarga besar Yon Armed 13 setiap kali menyambut tibanya bulan Ramadhan. Kami menjadikan bakti sosial ini sebagai agenda tetap tahunan,” ujar Danyon Armed 13  Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. kepada wartawan, Ahad (11/4/2021).

Kegiatan sosial, ujar dia, sering diselenggarakan oleh para prajurit  Yon Armed 13 pada berbagai kesempatan dan peringatan hari besar nasional serta keagamaan. Jadi bukan hanya pada momentum menjelang bulan Ramadhan saja.

“Hal ini membuktikan bahwa kami sebagai prajurit TNI selalu berusaha untuk menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya membantu masyarakat,” tuturnya. 

Beberapa jenis kegiatan bakti sosial yang digelar Yon Armed 13 antara lain perbaikan rumah tidak layak huni, donor darah, bantuan sembako, dan perbaikan jalan lingkungan. 

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat walau sedikit. Kami prajurit TNI bangga bisa tetap manunggal dengan rakyat,” kata Letkol Wahyu. (*)  

Print Friendly, PDF & Email