Ini Kata Plt. Camat Saat Penglepasan Purna Tugasnya di Kecamatan Surade

oleh -
Plt Camat Surade menyampaikan kata-kata perpisahan pada acara penglepasan dirinya yang memasuki masa purna bakti.

Wartawan Dicky Sopyan

Purna bhakti bukanlah akhir dari aktivitas seseorang di pemerintahan sesuai bidang tugas yang digelutinya. Setelah pensiun, ASN masih bisa dan harus berkarya dengan memberikan sumbangan pikiran, tenaga, dan pengalaman di pemerintahan untuk kepentingan masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris Kecamatan/Plt Camat Surade Ukat Sukayat, S.E. pada acara penglepasan purnabakti di Vila Alif, Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/4/2021). Pada acara itu, Ukat dilepas bersama Staf Pelaksana Bidang Pemberdayaan Kantor Kecamatan Surade, Atang Supardi, S.IP.

Ukat telah menunaikan pengabdiannya kepada masyarakat. Dia dikenal dekat dengan masyarakat. Setelah selesai menjalankan tugas, jejak dan perjuangannya tentu akan dikenang dan membekas di hati rakyat. 

Ukat merupakan sosok yang pantas dijadikan suri tauladan oleh para pegawai yang lain dari segi tanggung jawab dan loyalitasnya sebagai Abdi Negara.

“Saya mohon pamit karena telah purna tugas. Hal ini bukan berarti silaturahmi terhenti. Silaturahmi akan terus terjalin dalam kondisi yang berbeda,” ungkap Ukat yang hadir bersama istrinya.

Ukat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran aparatur pemerintahan Kantor Kecamatan Surade, Kapolsek, Danramil, MUI, para kepala UPT, PGRI, para kepala desa dan jajarannya,  Dharma Wanita, PKK, dan organisasi lainnya yang sudah membantu dirinya sampai purna bakti.

“Terima kasih sudah membantu saya ketika menjabat Plt. Camat Surade sampai saya purna bakti,” ucapnya.

Dia meminta seluruh elemen pemerintahan di Kecamatan Surade dan jajaran pemerintahan di desa harus siap dan segera menyesuaikan diri dengan kepemimpinan  yang baru untuk bersinergi dalam melayani masyarakat.

Sementara perwakilan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)  Kecamatan Surade Surahman menyebutkan, selama menjabat Plt Camat Surade, Ukat merupakan sosok pejabat yang selalu memberikan keteladanan dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Luar biasa, Pak Camat Ukat dalam bertugas selalu siap kapan pun dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Surahman.

Camat Ukat, tambah Kepala Desa Citanglar ini, juga dekat dengan rakyat dan selalu menjadi panutan bagi pegawai kecamatan dan perangkat desa. (*)

Perwakilan Apdesi Kecamatan Surade meleluk Plt Camat Surade Ukat Sukayat pada acara penglepasan purna bakti.
Penglepasan Ukat Sukayat yang memasuki masa pensiun dihadiri berbagai kalangan pemerintahan dan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email