Klinik Tabayyun Berkontribusi Nyata dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung Klinik Pratama Tabayyun di Desa Padabeunghar, Jampangtengah.

Wartawan Nanang Setiana

Kehadiran Klinik Pratama Tabayyun di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi mendapat apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Apreasi tersebut disampaikan kedua pejabat pada peresmian gedung Klinik Pratama Tabayyun oleh Wabup Sukabumi di Jampangtengah, Jumat (9/4/2021). Pengelola klinik telah menempuh proses kurang lebih 1,5 tahun untuk membangun infrastruktur layanan kesehatan yang diresmikan wabup.

“Kami yakin Klinik Pratama Tabayyun bisa memberikan konstribusi  yang signifikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di sekitarnya,” kata Iyos pada peresmian klinik tersebut.  

Pengoperasian Klinik Tabayyun, ujar dia, juga dapat membantu pemda dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di wilayah Jampangtengah dan Cikembar. Secara langsung maupun tidak langsung, klinik ini ikut berkiprah dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera lahir batin.

“Kami menyadari pemerintah belum bisa memberikan layanan kesehatan secara menyeluruh. Karena itu hadirnya fasilitas kesehatan swasta sangat membantu pemerintah  dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” tutur Iyos.

Wabup menambahkan, kolaborasi antara fasilitas kesehatan yang dibangun oleh pemerintah dan swasta bisa mengoptimalkan  pelayanan  pada masyarakat. 

Senada dengan wabup, Kepala Dinkes Harun mengatakan, hadirnya klinik swasta sangat sejalan dan sinergis dengan skala  prioritas pada visi dan misi Kabupaten Sukabumi.

“Salah satu misi pembangunan di Kabupaten Sukabumi adalah optimalisasi pelayanan kesehatan termasuk terbangunnya infrastruktur kesehatan dan meningkatkan kemudahan akses kesehatan masyarakat,” kata Harun.  

Sementara itu Direktur Klinik Pratama Tabayyun dr. Rusli Pranasti dalam sambutannya mengatakan, klinik yang dipimpinnya merupakan simbol dari kebersamaan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Di klinik tersebut, ujar dia, masyarakat bisa memperoleh berbagai jenis pelayanan kesehatan.

“Kami bercita-cita klinik ini bisa menjadi inovasi dunia kesehatan dan diharapkan masyarakat  puas dengan pelayanan  kesehatan yang kami berikan,” kata Rusli.

Di akhir acara, wabup dan pengelola Klinik Tabayyun menyerahkan santunan  kepada anak yatim dan Al-Quran kepada pengurus masjid. Setelah itu Iyos melakukan penandatanganan prasasti dan membuka selubung papan nama Klinik Pratama Tabayyun. (*)   

Print Friendly, PDF & Email