Bergandengan Tangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lembursawah Kawal Pembagian BPNT

oleh -
Babinsa Lembursawah, Sertu Marsun ikut mengawal pembagian BPNT di wilayah kerjanya.

Wartawan Hamjah

Bhabinkamtibmas  dari Polsek Lengkong dan  Babinsa dari Koramil 2210 Pabuaran, Kabupaten Sukabumi selalu bergandengan tangan dan bahu-membahu dalam pengawalan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) di Desa Lembursawah, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Selain mengawal, kedua abdi negara dan  masyarakat tersebut selalu melakukan monitoring pada kegiatan tersebut. Seperti tampak pada pembagian BPNT Desa Lembursawah, Kamis (8/4/2021), Babinsa Lembursawah Sertu Marsun bersiaga di E-Warong yang merupakan tempat pembagian BPNT.

“Tugas kami memastikan, pembagian BPNT ini berjalan dengan aman dan lancar, tanpa menemui kendala yang berarti. Kami berdiri paling depan dalam mengawal dan memantau pembagian BPNT ini,” kata Sertu Marsun ketika ditemui di tengah kegiatan monitoring.  

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Marsun mengimbau panitia dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pembagian BPNT tersebut guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Babinsa juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih giat dan proaktif dalam menjaga kamtibmas.

Pembagian dilakukan di E-Warong milik Wahyu yang bekerja sama dengan Bank BNI. Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima BPNT di Desa Lembursawah mencapai 258 kepala keluarga.

Natura yang dibagikan terdiri dari beras 10 kilogram, telur ayam 24 butir, daging ayam segar 1 kilogram, kentang 1 kilogram, dan kacang hijau 1 kilogram.

Selama kegiatan penyaluran BPNT, situasi dan kondisi sangat kondusif serta berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. (*)  

Print Friendly, PDF & Email