Bersyukur, Pemda Bisa Berikan Beasiswa kepada Putra-putri Terbaik

oleh -
Bupati Sukabumi secara simbolis menyerahkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Nusa Putra kepada salah seorang peserta yang lolos seleksi.

Wartawan Nanang Setiana

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersyukur karena dapat menyelenggarakan program beasiswa bagi putra-putri Kabupaten Sukabumi terbaik yang lolos seleksi. Melalui program tersebut, Pemkab Sukabumi bersama Universitas Nusa Putra (UNP) dapat membantu memberikan pendidikan tinggi kepada para peraih beasiswa.

Hal itu dikatakan bupati pada penyerahan beasiswa kepada 150 orang  calon mahasiswa untuk berkuliah di UNP. Penyerahan beasiswa itu dilaksanakan di Auditorium UNP, Jalan Cibolang, Cisaaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/4/2021).

“Kami bersyukur karena dapat menyelenggarakan kerja sama dengan Universitas Nusa Putra untuk mendidik anak anak terbaik di Kabupaten Sukabumi,” ujar bupati.

Program beasiswa tersebut, ujar Marwan, bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda di Kabupaten Sukabumi dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing di tengah era globalisasi. Melalui program tersebut, pemda akan mewujudkan misi pembangunan yakni meningkatkan kualitas SDM.  

Para peraih beasiswa ini merupakan orang terbaik berdasarkan hasil seleksi dari 1.437 pendaftar dari semua kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Program beasiswa merupakan langkah nyata pemerintah untuk menggali berbagai potensi di kalangan generasi penerus.

“Lewat program ini berbagai potensi yang dimiliki bisa tergali dengan baik. Para penerima beasiswa harus menjadi motivator bagi generasi di bawahnya,” ucapnya.

Program beasiswa ini akan terus dilaksanakan sehingga siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah bisa memersiapkan diri sejak dini. Pemkab Sukabumi juga akan menyiapkan program beasiswa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran.

“Kami akan siapkan beasiswa untuk kedokteran dan umum. Calon pesertanya harus hafal Al-Quran minimal 5 juz dan siap mengabdi di Kabupaten Sukabumi setelah lulus,” terangnya.

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Putra H. Kurniawan mengatakan, antusias peserta seleksi beasiswa tahun 2021 sangat tinggi dan meningkat tajam dibandingkan tahun 2020. 

Tahun ini ada 1.437 peserta yang ikut  seleksi dari semua kecamatan atau meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya.

“Dengan program beasiswa bupati ini, Universitas Nusa Putra ikut berpartisipasi dalam meningkatkan daya ungkit kemajuan Kabupaten Sukabumi. Kami ingin menjadi bagian dalam peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi,” jelas Kurniawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email