Sosialisasi Perpres 12/2021 Dapat Mendorong Perbaikan Pengadaan Barang dan Jasa

oleh -
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan arahan kepada para peserta sosialisasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Wartawan Nanang Setiana

Pengadaan barang dan jasa yang benar dan profesional dapat mempercepat target pencapaian pembangunan yang merupakan salah satu misi pembangunan di Kabupaten Sukabumi  yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional, dan akuntabel. Karena itu Pemkab Sukabumi terus mendorong terwujudnya pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang profesional.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri saat membuka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Aula Setda, Palabuhanratu, Selasa (6/4/2021). Kegiatan tersebut diikuti para kepala perangkat daerah dan jajaran serta pemangku kepentingan terkait.

 “Diharapkan sosialisasi Perpres ini dapat meningkatkan perbaikan dalam proses, output, dan outcome atas pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Sukabumi,” kata Iyos.

Wabup meyakini, pengelolaan keuangan serta pengadaan barang dan jasa yang profesional dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Sosialisasi tersebut, ujar dia, sangat berarti bagi para peserta untuk memperoleh gambaran dan wawasan tentang pengadaan barang dan jasa yang benar menurut ketentuan dalam peraturan perundangan yang berlaku. 

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan bagian dari pengelolaan keuangan negara yang mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan perkembangan perekonomian nasional,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email