Pengabdian Total, Kowasi Korwil Pajampangan Punya Kantor Baru

oleh -
Ketua Kowasi Korwil Pajampangan, Irawan Dansek (kedua dari kanan) bersama rekan-rekan seperjuangannya di kantor yang baru.

Wartawan Dicky Sopyan  

Komitmen dan totalitas Koordinator Wilayah  Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) tidak dapat bisa ditawar-tawar lagi. Di bawah kepemimpinan Irawan atau biasa disapa Dansek, Kowasi Korwil Pajampangan terus berbenah dan menggali potensi internal. Pengabdian Irawan dan kawan-kawan terhadap Kowasi benar-benar total.

Terbaru, sebagai wujud kecintaan dan loyalitas terhadap organisasi yang dia pimpin, Dansek rela menjadikan rumah pribadinya di Jalan Cibarehong Kelurahan/Kecamatan Surade sebagai kantor perwakilan Kowasi.

Ruang kantor tersebut akan dijadikan sebagai tempat berkumpul para wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik di wilayah Pajampangan.

“Alhamdulilah kami bersyukur memiliki kantor baru. Ini semua bisa terwujud karena dukungan dan dorongan dari keluarga dan rekan-rekan. Keluarga mengizinkan rumah kami dijadikan kantor wilayah Kowasi,” kata Dansek kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Dengan kantor baru, ujar dia,  anggota Kowasi dapat terdorong untuk meningkatkan produktivitas dalam membuat berita yang bermutu. Selain itu dari kantor baru, Kowasi dapat lebih berkibar di Pajampangan.

“Kami di sini tidak meliahat suku,  agama, dan ras.  Kita semua tetap bersatu untuk bersama-sama memajukan Kowasi.  Mari kita gunakan dan rawat bersama kantor ini sebagai tempat perjuangan,” ujar Dansek. 

Sementara itu  Nugraha dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Peduli Hukum dan HAM menyatakan, sumbangan dari Dansek sangat besar pengaruhnya bagi pengembangan Kowasi ke depan.  Keberadaan kantor tersebut sangat dibutuhkan sebagai tempat berkomunikasi dan koordinasi antar anggota dan pengurus.

“Terima kasih banyak kepada Ketua Korwil yang selalu melibatkan semua stakeholders termasuk saya dalam berbagai acara Kowasi.  Mari aset ini kita jaga dan pelihara bersama dalam rangka meningkatkan silaturahmi,” tutur Nugraha. (*)  

Print Friendly, PDF & Email