Sunatan Massal Bukti Ikatan Detailer Bogor Peduli pada Masyarakat

oleh -
Ketua IDABO dr. Satrio (kedua dari kiri) menyampaikan sambutan pada kegiatan sosial khitanan massal di Desa Cisolok.
Salah satu anak yang dikhitan mendapat penanganan dari tim medis Puskesmas Cisolok.

Wartawan Dicky Sopyan

Di saat masyarakat mengisi akhir pekan dengan liburan bersama keluarga, Ikatan Detailer Bogor (IDABO)  menggelar kegiatan sosial khitanan massal bertempat di aula Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (4/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama IDABO dengan Puskesmas Cisolok.

“Kegiatan ini membutikan bahwa kami dekat dan peduli terhadap masyarakat. Kami peduli terhadap anak-anak yang waktunya dikhitan tapi orang tuanya belum punya dana untuk biaya khitan,” kata Ketua IDABO, dr. Satrio ketika ditemui di tengah kegiatan khitanan massal.

Jumlah anak yang dikhitan sebanak 26 orang. Kegiatannya berlangsung dari pukul 09.00 hingga lewat pukul 10.00 WIB. Tim dari Puskesmas Cisolok dipimpin Bidan Tati.

Hadir pulu Kepala Desa Cisolok, Hendi Sunardi, Bhabinkamtibmas Desa Cisolok Bripka Dian R, dan Kasi Kesos Kantor Kecamatan Cisolok Hesti.

Adapun dr. Satrio hadir bersama anggota IDABO yang merupakan organisasi para petugas marketing perusahaan farmasi. Mereka mengikuti kegiatan dengan penuh khidmat dan semangat.

Dalam pelaksanaannya, panitia menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua hadirin mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah mengikuti kegiatan.

“Kami dari panitia sangat menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan sebaik ini menimbulkan dampak negatif karena kelalaian kami tidak menjaga protokol kesehatan,” jelas Satrio. 

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebagian besar peserta berasal dari kalangan anak-anak yang sudah memasuki usia khitan. Selain itu masyarakat tidak mengetahui lokasi dan cara yang aman prosedur khitanan di tengah wabah Covid-19.

“Jadi ketika ada kegiatan khitanan massal, kami menyambutnya dengan gembira,” ujar Ketua RT 01 RW 01 Desa Cisolok, Asep Randos. 

Kades Hendi menyampaikan banyak terima kasih kepada tim IDABO yang telah memperhatikan keadaan anak-anak di Desa Cisolok, khususnya yang belum dikhitan. Hendi mendoakan kebaikan IDABO tersebut mendapat balasan dengan kebaikan yang berlipat ganda. (*)

Print Friendly, PDF & Email