LPTQ Didorong Berkontribusi untuk Wujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2022.

Wartawan Nanang Setiana

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi harus bisa menjawab tantangan dalam dakwah dan pembinaan generasi muda khususnya di era globalisasi dan teknologi informasi sekarang ini. Dengan demikian LPTQ dapat didorong untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2022 bertempat di Pendopo Sukabumi, Jumat (26/3/2021). Peran LPTQ, ujar dia,  bukan sekadar wadah tilawatil quran. Namun lebih luas dari itu dapat menjadi sarana untuk menyiarkan agama Islam dan pembinaan generasi muda.

“Lembaga ini dapat memberikan kontribusi besar dalam percepatan visi Kabupaten Sukabumi, terutama dari sisi religius,” kata Marwan.

Pada pengukuhan itu, H. Iyos Somantri yang sehari-hari menjabat Wakil Bupati Sukabumi dikukuhkan sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2022. 

“Pergerakan LPTQ sangat positif dan bermanfaat. Keberadan LPTQ harus menjadi bagian dari penguatan dalam percepatan tercapainya visi Kabupaten Sukabumi,” ujar bupati.

Dia juga meminta para pengurus LPTQ Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kekompakan.

Sementara itu atas nama jajaran pengurus Iyos Somantri menyampaikan terima kasih kepada bupati atas kepercayaan kepada mereka sehingga bisa melanjutkan kegiatan yang sempat terhenti.

“Sejak hari ini, kami ajak seluruh jajaran LPTQ untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah konkret yang dimulai dengan menyusun program kerja,” ucapnya.

Dia menginginkan LPTQ tidak hanya berperan di dalam kegiatan STQ ataupun MTQ saja, tetapi juga bisa terlibat dalam pembinaan pendidikan Al-Quran di Kabupaten Sukabumi. Dengan demikian kehadiran LPTQ bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ke depan juga LPTQ akan dilibatkan dalam seleksi hafiz Al-Quran. Nanti ada program beasiswa bagi hafiz Al-Quran. LPTQ harus ikut berbicara sebagai kepanjangan tangan daerah,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email