DPU Terus Tingkatkan Target Kinerja dan Kualitas SDM

oleh -
Para pegawai DPU Kabupaten Sukabumi mengikuti penutupan pembinaan pegawai yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi terus meningkatkan target perbaikan jalan kabupaten dan kualitas SDM di lingkungan dinas tersebut. Tahun ini, DPU Kabupaten Sukabumi menetapkan target perbaikan jalan kabupaten dengan panjang hingga 200 meter.

Hal itu dikatakan Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar (Asjap) pada penutupan pembinaan pegawai di lingkup DPU Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/3/2021). Penutupan pembinaan itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri.  

Dengan target tersebut, ujar Asjap, akan semakin banyak jalan kabupaten di Kabupaten Sukabumi yang kondisinya bagus dan layak pakai. Ke depannya, DPU akan terus meningkatkan target tersebut agar kondisi semua ruas jalan kabupaten  menjadi bagus.

“Adapun peningkatan kualitas SDM dilakukan melalui pembinaan seperti ini.  Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan SDM pegawai di Dinas PU,” kata Asjap.

Kualitas SDM harus ditingkatkan untuk menyesuaikan dengan perubahan siteplan dari tahun ke tahun. Jajarannya harus terus dibekali pemahaman terhadap perkembangan terbaru melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

Pembinaan pegawai DPU diikuti 500 orang yang terdiri dari PNS dan non-PNS di lingkungan DPU Kabupaten Sukabumi.

Sementara dalam sambutannya, Wabup Iyos mengharapkan jajaran DPU Kabupaten Sukabumi hendaknya terus meningkatkan semangat kerja, disiplin, kompetensi, dan inovasi untuk menghadapi semua tantangan hari ini dan ke depan. Hal ini penting untuk mewujudkan target pembangunan insfrastruktur  di Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email