Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi, Desa Cibodas Canangkan Kampung Tangguh

oleh -
Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman (berbaju putih) bersama pengurus TP-PKK Kabupaten Sukabumi dan Muspika Bojonggenteng serta TP-PKK Desa Cibodas pada pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Covid-19.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Covid-19. Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan.

banner 970x90

Pelaksanaannya di Kampung Tapos RT 25 RW 05 Desa Cibodas, Rabu (17/3/2021). Di tempat kegiatan tampak hadir jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Sukabumi dan pengurus TP-PKK Desa Cibodas dan Kecamatan Bojonggenteng.

Kepala Desa  Cibodas, H. Ujang Suparman mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Covid-19 bertujuan untuk mengintensifkan langkah preventif atau pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kampung Tangguh Nusantara ini juga sebagai stimulus untuk menggerakkan masyarakat agar bersama-sama meningkatkan gotong-royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan, serta pola gaya hidup sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ujang.  

Menurut dia, Kampung Tangguh Nusantara mempunyai filosofi mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah Virus Corona. Dengan filosofi tersebut, kata dia, seluruh masyarakat dapat menjadi Kampung Tangguh Nusantara sebagai tempat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Keberhasilan program ini tidak bisa lepas dari peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa, dan juga sinergitas 3 pilar yakni Pemda, TNI, dan Polri,” tutur Ujang.

“Mari kita terus gelorakan semangat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita tularkan semangat ini kepada warga di desa lain,” tambahnya.

Program Kampung Tangguh Nusantara Covid-19, lanjut Ujang, relevan dan sejalan dengan dengan upaya Pemkab Sukabumi dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Saat ini masyarakat di Desa Cibodas sudah terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dengan dicanangkannya Kampung Tangguh Nusantara Covid-19, masyarakat harus siap dan bersedia untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan mulai  memakai masker, menjaga jarak, dan muncuci tangan.

“Sebagai kepala desa, saya merasa bangga atas keterlibatan masyarakat dalam program ini. Mudah-mudahan Desa Cibodas tetap berada di zona hijau penyebaran Covid-19,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email