Bripka Didi Sambangi Warga Penyandang Cacat yang Hamil Besar

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Bripka Didi Dwi Purnomo bersama Babinsa Prianganjaya Serda Didin Hasanudin menjenguk warga penyandang disabilitas yang sedang hamil 9 bulan di Kampung Kadudatar, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

SUKABUMI. KepedulianBhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Prianganjaya, Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota, Bripka Didi Dwi Purnomo terhadap warga binaannya dapat diandalkan. Bripka Didi selalu cermat dalam mengamati keadaan warga di wilayah desa binaannya.

banner 970x90

“Menjenguk dan mendatangi warga merupakan tugas dan kewajiban kami selalu Bhabinkamtibmas. Karena itu secara rutin kami mendatangi warga untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi masyarakat,” kata Bripka Didi ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Ahad (14/3/2021).

Baru-baru ini dia mendatangi kediaman seorang warga penyandang disabilitas yang sedang hamil besar, namanya Rista (27) yang tinggal di Kampung Kadudatar RT 01 RW 03 Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang. Dia datang bersama Babinsa Prianganjaya, Serda Didin Hasanudin.

“Kegiatan kunjungan ke Ibu Rista ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan polisi masyarakat bersama Babinsa,” jelas dia.

Kondisi Rista, lanjut Bripka Didi, sangat mengkhawatirkan karena kandungannya sudah berumur 9 bulan. Dia mengalami kesulitan untuk berjalan karena faktor kecatatan pada kakinya. Kedatangannya adalah untuk mendorong dan memberikan semangat kepada Rista agar selamat dengan kandungannya sehingga lancar dalam persalinannya.

“Dalam kondisi hamil, Bu Rista kesulitan berjalan. Kami harus mendorongnya untuk kelancaran kelahiran dan persalinan beliau,” kata peraih Pin Kapolri sebagai Bhabinkamtibmas teladan tersebut.

Selain mejenguk Rista, Bripka Didi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Bersama Serda Didin, Bripka Didi menghimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan berupa 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)

Print Friendly, PDF & Email