Peringatan Isra Miraj, Prajurit Yon Armed 13 Perkuat Pendidikan Anak

oleh -
Peringatan Isra Miraj di lingkungan Yon Armed 13 Nanggala yang dihadiri anak-anak untuk mengikuti pembukaan Taman Pendidikan Al-Quran.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

SUKABUMI.  Keluarga besar prajurit Yon Armed 13/2/1 Nanggala Kostrad menggelar peringatan Isra Miraj tahun 1442 Hijriyah. Pada peringatan hari keagamaan itu, para prajurit satuan tempur tersebut meresmikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). 

banner 970x90

Peringatan Isra Miraj dipusatkan di Mushala Al-Hakim Yon Armed 13, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/3/2021) sore. Melalui TPQ, Yon Armed 13 Nanggala ingin menguatkan tekad dalam mendidik dan membentuk generasi Islami yang beriman, bertakwa, dan siap mengabdi untuk nusa dan bangsa.

Di tengah peserta peringatan Rajaban tampak hadir Wakil Dan Yon Armed 13 Kapten Arm Hendra Eko S; Pasi-3/Persolia Yon Armed 13, Lettu Arm Akyadi; dan sekitar 40 putra-putri prajurit. Pada kegiatan itu, hadirin menerima tausyiah dari penceramah dan khusus bagi anak-anak diberi bingkisan.

Dalam keterangannya, Kapten Hendra mengatakan, kegiatan yang digelarnya bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, menguatkan pemahaman terhadap hikmah dan makna Isra Miraj, serta sebagai ikhtiar untuk mewujudkan generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Tujuan membentuk generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa dicapai antara lain melalui TPQ yang kami kelola,” kata dia.

Pengoperasian TPQ, ujar Kapten Hendra, merupakan bakti TNI dalam membangun generasi tangguh yang beriman. Selama ini TNI giat menjalankan peran dan fungsi dalam mendorong pembangunan infrastruktur, sosial ekonomi, serta kesehatan dan pendidikan.  

“TPQ ini merupakan upaya kami untuk membentuk generasi penerus yang cerdas lahir batin, terampil, dan berdaya saing tinggi,” ujar Kapten Hendra.

Para prajurit Yon Armed 13 Nanggala selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial, fisik, dan nonfisik.  Kegiatan-kegiatan sosial yang pernah digelar para prajurit Yon Armed 13 antara lain perbaikan rumah tidak layak huni, pembagian sembako, donor darah, dan ikut dalam tim gabungan untuk penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (*)

Print Friendly, PDF & Email