Wabup Perintahkan Camat dan Kades Lebih Intes Menekan Covid-19

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri (kedua dari kiri) pada rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang digelar secara virtual dari Pendopo Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Genderang perang melawan Virus Corona tak henti ditabuh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Terakhir, dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta vaksinasi,  Selasa (9/3/2021), Wakil Bupati (Wabup) H. Iyos Somantri meminta jajarannya untuk menjalankan PPKM dengan lebih ketat lagi.

banner 970x90

Pada rapat di Pendopo Sukabumi itu, Wabup Sukabumi memerintahkan para camat dan kepala desa untuk lebih serius lagi dalam menekan laju penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Rapat dilaksanakan secara daring.  Iyos meminta jajarannya meminimalisir berbagai potensi kerumuman. Untuk itu, tegas dia, para camat dan kepala desa harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Para camat dan kades harus mampu berkoordinasi dengan para ketua RW dan RT agar pergerakan masyarakat di wilayahnya tidak terlalu bebas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menjelaskan progres pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kini sudah memasuki tahap kedua, di mana yang menjadi sasaran suntik vaksin adalah para lansia dan pekerja pelayanan publik. “Vaksinasi untuk para lansia akan dimulai besok,” jelasnya.

Iyos mengharapkan program vaksinasi berjalan lancar, sesuai yang diharapkan. Ia optimis, jika program vaksinasi ini selesai, pandemi covid-19 bisa segera berakhir. (*)

Print Friendly, PDF & Email