Wabup Iyos Resmikan Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Cimuncang

oleh -
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri meresmikan Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Kebonpedes.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kreativitas dan inovasi pelayanan dan pemberdayaan di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi seakan tidak pernah berhenti. Pada Rabu (10/3/2021), kecamatan ini meluncurkan Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Desa/Kecamatan Kebonpedes.

banner 970x90

Peluncuran dua kampung itu dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri. Secara khusus, wabup menyampaikan apresiasi ke[ada Kampung Pendonor Darah yang bisa menghimpun 50 relawan dalam satu kali kegiatan donor darah.

“Di Kecamatan Kebonpedes terdapat 16 Kampung Pendonor Darah yang menyebar di beberapa desa. Ini merupakan terobosan untuk membantu usaha kemanusiaan bersama Palang Merah Indonesia,” kata Iyos saat meresmikan Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Cimuncang.

Pemkab Sukabumi melalui perangkat daerah terkait, ujar dia, akan mendorong masyarakat untuk berdonor darah  minimal tiga bulan sekali. Dia yakin, kehadiran Kampung Pendonor Darah dapat mendukung upaya tersebut.  

Adapun mengenai Kampung KB, Iyos mengatakan, keberadaannya di tengah masyarakat dapat mendorong peran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial. Melalui program ini, masyarakat dapat lebih memahami delapan fungsi keluarga.  

Di tempat yang sama, Dian Maulana Yusup selaku ketua panitia menyampaikan, pembentukan Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah berasal dari keinginan dan perjuangan masyarakat. Melalui dua fasilitas tersebut, masyarakat dapat meningkatkan peran serta dalam berbagai kegiatan sosial dan pemahaman terhadap KB.

Camat Kebonpedes, H. Ali Iskandar menambahkan, dia dan jajarannya akan terus mengembangkan inovasi sosial untuk membina dan memajukan program-program sosial di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

“Bagi warga Kecamatan Kebonpedes, aksi donor darah merupakan kegiatan yang rutin dan biasa dilakukan. Di Kecamatan Kebonpedes terdapat 16 Kampung Pendonor dengan puluhan relawan di dalamnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email