Bupati Sampaikan Rencana Pengembangan Kawasan Selatan

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika menggelar pertemuan dengan para kades dan perwakilan masyarakat Kecamatan Ciracap di Desa Pangumbahan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sektor pariwisata dan pertanian wilayah selatan, khususnya Ujunggenteng, menjadi perhatian serius Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

banner 970x90

Dalam pertemuannya dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Ciracap di Balai Desa Pangumbahan Senin (8/3/2021), bupati meminta dukungan masyarakat dalam membangun potensi wisata dan pertanian wilayah selatan itu.

Menurut bupati, pengembangan wilayah selatan akan terus didorong guna mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, Bupati Marwan meminta semua pihak bisa berkolaborasi dan saling mendukung.

“Ketika area Ujunggenteng ditata dengan baik dan diberdayakan, insya Allah masyarakatnya pun akan sejahtera. Tolong diingat, pemerintah tidak mungkin menyengsarakan rakyat. Makanya penataan ini, perlu dukungan semuanya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengungkapkan jika area Ujunggenteng telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

“Pak Luhut Binsar Panjaitan berencana mau meninjau langsung lokasi yang akan dikembangkan menjadi area wisata di Ujunggenteng ini,” ungkapnya.

Untuk memberdayakan sektor pariwisata dan pertanian kawasan Sukabumi Selatan tersebut, bupati menjanjikan akan terus menggenjot pembangunan akses jalan.

“Memang kita dari daerah hanya menyampaikan, karena jalannya kan punya provinsi dan pusat. Dan alhamdulillah, jalan utama di selatan mulai dihotmik lagi. Bahkan, Jalan Baros-Tegalbuleud sudah diselesaikan oleh provinsi,” terangnya.

Tak hanya itu, jalur Palabuhanratu juga, tambah dia, akan segera dibangun oleh pemerintah pusat. Hal itu untuk memajukan wilayah Palabuhanratu.

“Alhamdulillah, kementerian PUPR menyanggupi penanganan jalan ke arah Palabuhanratu. Mulai dari pembesaran hingga memotong belokan-belokan agar tidak terlalu patah,” jelasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email