Ratusan Prajurit Armed 13 Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Yon Armed 13 Nanggala Kostrad yang diikuti ratusan prajurit berjalan lancar.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sebanyak 251 prajurit Yonarmed 13/2/1 Nanggala Kostrad mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar di markas satuan tempur tersebut. Mereka tampak siap menghadapi proses pemeriksaan kesehatan sampai penyuntikan vaksin ke dalam tubuh untuk membangun kekebalan dari serangan Virus Corona.

“Prajurit kami siap mengikuti Vaksinasi Covid-19, baik fisik maupun mental. Untuk bangsa dan negara, kami selalu siap,” kata Komandan Batalyon Armed 13, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. ketika ditemui di lokasi vaksinasi, Sabtu (6/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 digelar di Garasi Rai A Yon Armed 12, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikembang, Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Selama proses vaksinasi, penyelenggara menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat yakni menggunakan masker, menjaga jarak,  dan mencuci tangan.

Tim kesehatan yang diterjunkan untuk tugas vaksinasi tersebut sebanyak 15 orang dari Tim Kesdim yang dipimpin Drg. Inawati Gandi dan 18 orang dari Tim RS Salak yang dipimpin oleh Letda Ckm. Suyadi.

“Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, prajurit kami diberi suntikan Vaksin Virus Corona,” ujar Letkol Wahyu.

“Kita tahu pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi kita dari COVID-19, tetapi lebih jauh memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi,” tambahnya. 

Vaksinasi Covid-19 yang digelarnya, lanjut Letkol Wahyu, merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung program pemulihan kondisi sosial dan ekonomi nasional. (*)  

Print Friendly, PDF & Email