Kades Sekarwangi Melantik Ketua Bumdes Mekarwangi Periode 2021-2024

oleh -
Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri (kanan) menyerahkan keputusan pengangkatan Ketua Bumdes Mekarwangi Basri kepada yang bersangkutan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi menggelar acara  pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Bumdes Mekarwangi 2021-2024 di aula Balai Desa Sekarwangi, Rabu (3/3/2021). Pelantikan dipimpin oleh Kades Sekarwangi, Abeng Baenuri.

banner 970x90

Ketua Bumdes terpilih, Basri alias Bahas dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengelola dan menjalankan badan usaha milik desa secara sungguh-sungguh agar lebih baik dari sebelumnya. Karena hal itu merupakan amanat dan kepercayaan warga yang harus dijalankan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat  Desa Sekarwangi yang telah memberikan kepercayaan pada saya untuk mengemban tugas ini selama tiga tahun ke depan,” kata Basri.

Kendati baru pertama kali berkecimpung di dalam kelembagaan desa, Babas berjanji akan berupaya untuk memajukan perekonomian desa melalui kiprah Bumdes Mekarwangi yang dipimpinnya.

“Sejujurnya dalam hati saya ingin memberikan sentuhan  perubahan dan melanjutkan hal-hal yang baik pada masa Ketua Bumdes yang lama. Saya akan berupaya untuk membawa Bumdes Mekarwangi ke.arah yang lebih baik. Tentunya, saya mengharapkan dukungan dan partisipasi warga,” ujarnya.

Seusai pelantikan dan sertijab ketua Bumdes Mekarwangi, Kades Sekarwangi Abeng Baenuri (keempat dari kiri) dan Ketua Bumdes Basri (kelima) dari kiri beserta hadirin sempat mengbadikan momen foto bersama.  

Di tempat yang sama Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri berharap kepada  pejabat yang baru agar mengikuti keinginan dan kemauan masyarakat. Hendaknya, kata dia, pejabat baru tidak mengubah kultur pemerintahan yang sudah berjalan.

Dengan batas waktu yang hanya tiga tahun, kata Abeng, ketua Bundes baru agar memacu dan mengembangkan serta memajukan Desa Sekarwangi melalui usaha yang dikembangkan oleh lembaga ekonomi desa tersebut.

“Mudah-mudahan kita saling bersinergi dan mendoakan dalam melaksanakan tugas. Kami harapkan Kang Basri bisa memajukan ekonomi desa melalui Bumdes Mekarwangi. Untuk itu mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai, baik itu lembaga maupun masyarakatnya,” kata Abeng. (*)

Print Friendly, PDF & Email