Fahmi Mendorong Diskominfo Sebarluaskan Informasi Publik

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kanan) bersama Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Yadi Mulyadi saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi terus menyebarkan informasi publik yang bersumber dari Pemkot Sukabumi. Caranya melalui berbagai saluran sarana informasi, salah satunya radio milik pemda.

banner 970x90

Pernyataan wali kota itu disampaikan pada pembukaan Forum Perangkat Daerah (FPD) Diskominfo Kota Sukabumi yang dilangsungkan secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Senin (1/3/2021). Kegiatan ini untuk menyusun program kerja tahun 2022.

Pada FPD itu, sebagian peserta dari berbagai perangkat daerah mengikutinya melalui fasilitas konferensi video.

“Diskominfo agar semakin memaksimalkan penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Salah satu sarana komunikasi yang dapat digunakan adalah Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Perintis milik pemda,” kata wali kota.

Sampai sekarang, ujar dia, masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses informasi yang bersumber dari Pemerintah Kota Sukabumi. Di antara mereka ada yang tidak memiliki sarana komunikasi dan informasi yang memadai.

“Karena itu Diskominfo harus terus memaksimalkan penyebaran informasi publik melalui berbagai saluran, salah satunya LPPL Radio Swara Perintis,” tutur wali kota.  

Sementara di tempat yang sama Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, H. Yadi Mulyadi mengatakan, perangkat daerah yang dipimpinnya  akan menyiapkan tiga sasaran pada program-program yang bakal diluncurkan pada tahun 2022 yang akan datang. 

Ketiga sasaran dimaksud meliputi ikut mewujudkan birokrasi bersih, transparan, dan akuntabel melalui pemanfaatan teknologi informasi. Kemudian meningkatkan pelayanan publik dan diseminasi serta pemanfaatan teknologi informasi. 

FPD tersebut diikuti berbagai kalangan, termasuk salah satunya komunitas relawan TIK (teknologi informatik dan komunikasi). Hanya wali kota dan Yadi serta jajarannya yang berada di Kantor Diskominfo Kota Sukabumi, peserta lainnya mengikuti kegiatan secara virtual. (*)

Print Friendly, PDF & Email