Polisi Amankan Pengedar Narkotika dan Barang Bukti Ganja

oleh -
Dua pengedar ganja NA dan RH yang diamankan di Mapolres Sukabumi Kota.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Satuan Reserse Narkoba (Satres Naskoba) Polres Sukabumi Kota menangkap dua anggota komplotan pengedar ganja. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang menguatkan peranan mereka dalam pengedaran barang haram tersebut.

“Kami telah mengamankan  dua orang yang kami duga sebagai pengedar narkoba jenis daun ganja kering di salah satu rumah di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Ma’ruf Murdianto, Minggu (28/2/2021) sore.

Penangkapan terhadap pengedar narkoba itu dilakukan di Kampung Pangkalan, Kelurahan Situmekar, Sabtu (27/2/2021) dinihari. Kedua terduga pelaku yang ditangkap terdiri dari adalah NA (37) warga Situmekar, Lembursitu dan RH (35) warga Perumahan Baros Kencana, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Dari kedua pelaku, polisi mengamankan dua linting daun ganja kering, tiga paket daun ganja kering yang dibungkus kertas warna putih, satu paket daun ganja kering yang dibungkus kertas warna cokelat,  dan dua unit telepon genggam.

Kepada polisi, mereka mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari seseorang untuk dijual dan diedarkan di wilayah Kota Sukabumi.

“Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan setelah kami melakukan pemeriksaan badan hingga penggeledahan di rumah dan lokasi tersembunyi lainnya,” jelas AKP Ma’ruf. 

Hingga saat ini NA dan RH beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan.

Keduanya terancam Pasal 114 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)        

Print Friendly, PDF & Email