Polres Sukabumi Selesaikan Vaksinasi Personel Polri dan Pegawai

oleh -
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Polres Sukabumi Kota berjalan lancar, aman, dan sesuai target.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Polres Sukabumi Kota menyelesaikan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh personel Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP). Jumlah personel yang mengikuti vaksinasi mencapai 363 orang. Vaksinasi tersebut digelar di Klinik Pratama Polres Sukabumi Kota, Jalan KH. Ahmad Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

banner 970x90

Seluruh rangkaian kegiatan Vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan selama tiga hari sejak hari Kamis (25/02/2021) sampai dengan Sabtu (27/02/2021). Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menjelaskan, dari 363 personel itu, sebanyak 27 orang ditunda atau tidak mengikuti vaksinasi karena yang bersangkutan sedang sakit.

“Semuanya berjalan lancar. Para peserta vaksinasi tidak mengalami gejala yang mengkhawatirkan,” kata Kapolres di Klinik Pratama pada hari terakhir vaksinasi.  

Mereka yang ditunda vaksinasinya, ujar dia, memiliki penyakit penyerta seperti gangguan paru-paru dan jantung atau pernah menjadi pasien positif Covid-19. Keputusan tidak menyertakan mereka pada vaksinasi diambil berdasarkan diagnosis dokter.  

Sementara itu Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota yang juga Ketua Pelaksana Pencanangan Vaksinasi Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan menuturkan, vaksinasi ini hasilnya aman bagi para peserta. Kompol Suryo menyebut, kegiatan ini bagian dari pelayanan kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Keberhasilan pencanangan vaksinasi ini berkat kerja sama berbagai pihak antara Polres Sukabumi Kota dengan Dinas Kesehatan, Tim Vaksinator dan Rumah Sakit R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi,” ujar dia.

Pelayanan kesehatan berupa vaksinasi terhadap personel Polri dan PNPP Polres Sukabumi Kota, lanjutnya, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target. Sehingga anggota Polres Sukabumi Kota dapat menjalankan tugasnya mengabdi kepada masyarakat dalam keadaan tetap sehat. (*)  

Print Friendly, PDF & Email