Kepala Desa Bojonglongok Apresiasi Monitoring Bhabinkamtibmas-Babinsa

oleh -
Sekdes Bojonglongok, Ahmad Rifai (kedua dari kanan) bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bojonglongok selalu siaga di Posko Terpadu Covid-19.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kades Bojonglongok, Didim Syaripudin mengapresiasi monitoring oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan di Posko PPKM Mikro Desa Bojonglongok, Selasa (23/2/2021). Pada monitoring itu, pejabat desa yang mendampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah Sekdes Bojonglongok Ahmad Rifai.

Dalam keterangannya Didim mengatakan, monitoring tersebut sangat positif dan produktif dalam evaluasi kinerja Posko PPKM Mikro di Desa Bojonglongok.

Pada kegiatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kehadiran TNI dan Polri di tengah upaya mencegah penyebaran Covid-19 akan memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat. Begitu juga penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Didim. 

Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojonglongok, kades menyampaikan terima kasih atas bimbingan, arahan, dan ajakannya kepada masyarakat Desa Bojonglongok untuk menerapkan protokol kesehatan.

Didim optimis monitoring dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami di lingkungan pemerintahan desa akan terus mengevaluasi berbagai langkah dan tindakan Satgas Covid-19 Desa Bojonglongok untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro di desa kami,” ujar Didim. (*)  

Print Friendly, PDF & Email