Foros Jadikan Ideologi Aswaja sebagai Dasar Perjuangan

oleh -

Wartawan Denny Nurman AJ

Forum Komunikasi Sukabumi Raya (Foros) kini memiliki ratusan anggota yang berlatar belakang ormas, OKP, LSM, dan komponen masyarat lainnya. Mereka mengibarkan dan mengusung semangat perjuangan Islam Ahlu Sunnah Waljamaah (Aswaja). 

Foros menjadikan ideologi Aswaja sebagai dasar perjuangan dalam  menyatukan umat muslim,  bergerak di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan  deklarator Foros, Hasan Wirayuda atau biasa disapa Kang Hasan di Kantor Sekber Foros di Jalan Lembur Secapa 2, Kampung Sungareun,  Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/2/2021).

Dari waktu ke waktu, ujar Hasan, Foros di bawah kepemimpinan Kang Hasan terus bergerak dan menunjukkan eksistensi dalam membangun komunikasi antar sesama anggota dalam menjalankan syiar Islam.

“Selain bergerak di bidang dakwah dengan melakukan kegiatan pengajian keliling,  kami juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat banyak. Dua kegiatan ini berjalan beriringan dan saling melengkapi satu sama lain,” kata Hasan.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Foros Sukabumi Raya, Ustadz Ridwan Syaefurrohman yang juga mengabdi sebagai Kepala Sekolah MI Al-Idris menuturkan, siapa pun yang akan bergabung dengan Foros akan diterima dengan tangan terbuka. Asalkan dia memiliki semangat yang sama yakni siap mengibarkan panji-panji agama.

“Kita semua saat ini sedang mengalami kondisi sulit, baik ekonomi maupun sosial. Tapi kita jangan berkecil hati, marilah kita berdoa, semoga Allah SWT menolong kita agar segera keluar dari musibah global ini,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email