Sukses dan Lancar, Desa Kabandungan Salurkan BST Tahap II

oleh -
Penyerahan BST Tahap II dari Kementerian Sosial RI di Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemerintah Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat sukses menuntaskan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II tahun 2021 dari Kementerian Sosial. Tim membagikan bansos tersebut dengan tepat sasaran dan tepat jumlah.

Pembagian BST dilaksanakan di Balai Desa Kabandungan, Selasa (16/2/2021). Secara keseluruhan pembagian bantuan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Di tempat kegiatan tampak hadir perwakilan dari Dinas Sosial, Bhabinkamtibmas Desa Kabandungan, dan Babinsa Kabandungan.

Bersarnya dana yang dibagikan masing-masing Rp300 ribu untuk tiap penerima. Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dari BST tahap II itu mencapai 689 keluarga.

Di tempat pembagian BST, Kepala Desa Kabandungan, Asep Saepudin mengatakan, KPM hendaknya memanfaatkan dana bansos dari pemerintah pusat itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.  

“Semoga BST dari Kemensos untuk warga yang terdampak Covid-19 dapat meringankan beban hidup para penerima yang sudah beberapa bulan ke belakang berada dalam kesulitan,” ucap Kades Asep.

Hendaknya BST tidak digunakan untuk pengeluaran yang tidak produktif. Manfaatkan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari! Sebab tujuan dari pembagian BST tersebut untuk meringankan beban kehidupan warga terdampak wabah Covid-19. 

“Atas nama Pemerintahan Desa Kabandungan, saya  mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah menyalurkan BST untuk warga kami. Semoga bantuan ini mendatangkan keberkahan baik bagi pemberi maupun penerima bantuan,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email