Desa Ciheulangtonggoh Selesaikan Penyaluran BST Kemensos Tahap II

oleh -
Suasana pembagian BST tahap II dari Kemensos RI di halaman Kantor Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo  

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada 420 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19.

Pembagian BST tahap II itu dilaksanakan di halaman Kantor Desa Ciheulangtonggoh, Rabu (17/2/2021). Di tempat kegiatan tersebut tampak hadir tim monitoring dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Babinsa Ciheulangtonggoh, dan Bhabinkamtibmas Desa Ciheulangtonggoh.

Sekretaris Desa Ciheulangtonggoh, Lili Suheli (duduk) bersama Banbinsa Ciheulangtonggoh dan tim monitoring pembagian BST tahap II.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Ciheulangtonggoh, Endang Junaedi menjelaskan,  BST dari pusat diprioritaskan bagi masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Para penerima bantuan tersebut tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya asal pusat, provinsi, maupun kabupaten.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran BST Kemensos RI ini dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Kalaupun ada kekurangan itu menyangkut beberapa orang yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Endang.

Dia mengharapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi para penerima. Hendaknya, ujar Endang, penerima BST menggunakan dana yang diterimanya dengan sebaik-baiknya. Tiap KPM menerima BST tahap II sebesar Rp300 ribu. (*)

Print Friendly, PDF & Email