Desa Kabandungan Membangun Jalan Lingkungan dengan DBP dari Star Energy

oleh -
Kegiatan pembangunan jalan dengan pengaspalan hotmix di Kampung Pajagan, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi membangun jalan lingkungan di Kampung Pajagan dengan Dana Bonus Produksi (DBP) dari PT Star Energy Indonesia (SEI). Dengan DBP sebesar Rp36.920.000, Desa Kabandungan bisa membangun jalan lingkungan sepanjang 280 meter dengan lebar 1 meter.

“Kondisi jalan lingkungan di Kampung Pajagan sudah rusak dan masuk skala prioritas untuk diperbaiki. Tujuan perbaikan jalan ini untuk mendukung mobilitas warga dalam melakukan kegiatannya di berbagai bidang,” kata  Kepala Desa Kabandungan, Asep Saepudin kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Perbaikan jalan lingkungan itu menggunakan konstruksi aspal hotmix. Sampai sekarang, pengerajaan perbaikan jalan masih berlangsung.

“Karena saat ini sedang dilakukan pekerjaan, mohon maaf apabila warga dan perjalanan pengendara sedikit terganggu akibat aktivitas pengaspalan,” ujar Asep. 

Pembangunan jalan lingkungan tersebut, kata dia, dapat menunjang aktivitas warga Desa Kabandungan untuk kegiatan ekonomi berupa usaha pertanian, perdagangan, dan distribusi barang dan jasa. Arus barang dan orang bisa lebih cepat.

“Kami punya rencana pembangunan tahunan.  Rencana itu didasarkan pada kebutuhan yang mendesak untuk segera dilakukan.  Alhamdulillah,  dengan adanya bantuan dari Star Energy, kami bisa menyelesaikan pekerjaan infrastruktur tanpa mengalokasikan dana dari ADD,” ujar Asep. (*)

Print Friendly, PDF & Email