Wali Kota Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mendapatkan suntikan kedua Vaksin Covid-19 yang digelar di jalur pedestrian Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Penyuntikan kedua Vaksin Covid-19 untuk Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi berjalan lancar dan sesuai target. Pada penyuntikan tersebut, wali kota menyatakan tidak merasakan gejala dan dampak yang aneh-aneh. Keadaan yang dialaminya sama dengan kondisi setelah penyuntikan pertama.   

“Hari ini sesuai jadwal kami mengikuti penyuntikan kedua Vaksin Covid-19 atau 14 hari setelah penyuntikan pertama. Alhamdulillah, berjalan lancar,” kata wali kota setelah menerima suntikan kedua di jalur pedestrian Jalan H. Juanda, Kamis (11/2/2021).

Dia menerima suntikan pertama pada Kamis (28/1/2021).  Bersama jajaran Forkopimda Kota Sukabumi, wali kota bersama-sama menerima suntikan yang pertama dan kedua. Selain jajaran Forkopimda, beberapa pengurus organisasi profesi kesehatan seperti IDI dan PDGI juga diberi suntikan Vaksin Covid-19.

“Saya juga bertanya kepada para pejabat yang diberi suntikan vaksin. Jawabannya sama, mereka tidak merasakan hal yang mengkhawatirkan. Kami juga tidak merasakan hal yang biasa setelah penyuntikan tahap pertama,” tutur Fahmi.

Seperti yang telah direncanakan, lanjut dia, vaksinasi akan dilanjutkan dengan penyuntikan tahap kedua untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung. Setelah gelombang untuk nakes selesai, Vaksinasi Covid-19 digulirkan untuk masyarakat luas.

“Mudah-mudahan proses pendataan untuk vaksinasi ini tidak menemui kendala. Saat ini sedang proses pendataan. Kira-kira bulan April, vaksinasi untuk masyarakat bisa dimulai,” jelas wali kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email