TP PKK Cibatu Ciptakan Cireng dengan Varian Rasa yang Menggugah Selera

oleh -
Ketua TP PKK Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Ani Andriani (kelima dari kanan) bersama jajaran pengurus siap menyantap cireng khas Cibatu.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengembangkan usaha pembuatan makanan camilan cireng dalam berbagai varian rasa yang menggugah selera.

banner 970x90

Jenis rasa yang ditawarkan cukup beraneka ragam seperti rasa hot jeletot, keju, daun jeruk, dan original. Usaha cireng ini pelan-pelan berkembang dan membentuk jaringan pemasarannya tersendiri.  

Ketua TP PKK Desa Cibatu Ani Andriani Sandi saat mengunjungi salah satu lokasi tempat pembuatan cireng, Kamis (11/2/2021), mengatakan, usaha yang dikelola para kader PKK Desa Cibatu itu dapat meningkatkan pendapatan anggota.

Kunjungan ke lokasi pembuatan cireng untuk melihat secara langsung proses produksi camilan yang memiliki tekstur kenyal tersebut. Ani ingin memastikan, pembuatan cireng oleh kader PKK memenuhi syarat kesehatan, bersih, dan halal.

“Soal rasa tidak usah ditanya.  Semua jenis cireng yang diproduksi oleh para kader PKK dijamin gurih dan bisa membuat ketagihan. Ini adalah cireng khas Cibatu,” ujar Ani.

Menurutnya ada yang lebih penting dari sekedar cita rasa yaitu pengembangan usaha yang dapat menopang kebutuhan hidup para anggotanya. Dia mengharapkan usaha pembuatan cireng ini mampu mendongkrak tingkat kesejahteraan para pelaku usaha tersebut.

“Kreatifitas dan inovasi para anggota harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Kami akan terus mendorong mereka agar usaha ini tetap berjalan di tengah pandemi,” ujar Ani.

Sebagai ketua TP PKK, Ani akan terus mendorong para pelaku usaha cireng agar dapat menjalankan usaha secara profesional. Dia mengharapkan cireng khas Cibatu dapat terangkat pemasarannya hingga tingkat Kabupaten Sukabumi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email