Musrenbang Kecamatan Cidolog Dihadiri Tiga Anggota Dewan

oleh -
Suasana Musrenbang Kecamatan Cidolog yang dihadiri para kepala desa, perangkat kantor kecamatan, dan tiga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Ari Jampang

Musyawarah Perencanaaan Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi berlangsung lancar dan kondusif. Selama kegiatan berlangsung, para peserta mengikutinya dengan khidmat, penuh kekeluargaan, dan penuh semangat persatuan.

banner 970x90

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Balai Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kamis (11/2/2021). Di tempat Musrenbang tampak hadir tiga orang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari tiga fraksi yang berbeda.

Legislator yang hadir terdiri dari H. Badru Dudu Mustofa dari Fraksi Partai Gerindra, H. Asep Suherman dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Paoji dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). 

Selaku tuan rumah, Camat Cidolog Hudin Sutardi meyampaikan terima kasih atas kehadiran para wakil rakyat pada kegiatan Musrenbang tahun anggaran 2022. Kehadiran anggota DPRD memberikan makna khusus pada Musrenbang di Kecamatan Cidolog.

“Ini sebuah penghargaan bagi kami.  Pada acara Musrenbang ini hadir para tamu penting,” ujar Hudin.

Lewat ketiga anggota dewan tersebut, kata dia, diharapkan usulan pembangunan dari Kecamatan Cidolog dapat segera direalisasikan oleh pemerintah. Selain itu para wakil rakyat dapat memberikan ide dan masukan untuk kemajuan masyarakat.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cidolog memiliki luas wilayah 10.176,02 hektare. Sebagian berupa lahan sawah dengan luas 7,07 hektare sawah irigasi dan 2.267,42 hektare sawah tadah hujan. Luas lahan ladangnya 4.496,50 hektare. 

Adapun jumlah desa di Kecamatan Cidolog ada 5 desa yang terdiri dari Mekarjaya,  Codolog, Cikarang,  Cipamingkis, dan Desa Tegallega. Pada 2020 lalu, jumlah Kecamatan Cidolog mencapai 19.011 jiwa dengan 7.390 KK. (*)  

Print Friendly, PDF & Email