Kapolres Gelar Pengecekan Kampung Tangguh Hadapi PPKM

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (kedua dari kanan) ketika berkunjung ke Kampung Tangguh di Perumahan Graha Taman Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar kunjungan untuk pemantauan kesiapan menghadapi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Skala Mikro di Kota Sukabumi.

banner 970x90

Salah satu lokasi yang dikunjungi Kapolres adalah Kampung Tangguh di kawasan Perumahan Graha Taman Sukabumi di RT 05 RW 07 Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

AKBP Sumarni bersama sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota berkunjung ke Graha Taman Sukabumi pada Selasa (9/2/2021). Bersama Kapolsek Gunungpuyuh AKP Arif Sapta, AKBP Sumarni melakukan pengecekan untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi penerapan PPKM Skala Mikro.  

“Kami melakukan pengecekan untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh menyangkut zona ketahanan pangan, posko PPKM, ruang isolasi mandiri, dan kesiapan tim relawan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat,” kata Kapolres.

Dia mengharapkan Kampung Tangguh di Perumahan Graha Taman Sukabumi ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga menjadi contoh bagi kampung tangguh lainnya yang ada di Kota Sukabumi. Karena itu, kata dia, semua petugas dan relawan di Kampung Tangguh harus memiliki kesiapan yang penuh.  

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar rajin merawat, menjaga, dan memelihara fasilitas dan kesiapan Kampung Tangguh. Tujuannya agar fasilitas di Kampung Tangguh dapat bermanfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Tidak lupa, dia mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas  untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. (*)  

Print Friendly, PDF & Email