Setelah Diangkat, Tenaga P3K Lebih Bersemangat dalam Bekerja

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan SK pengangkatan P3K secara simbolis kepada pegawai honorer yang diangkat.

Wartawan Nanang Setiana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mendorong para pegawai yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk menunjukkan loyalitas dan pengabdian kepada masyarakat. Hendaknya mereka lebih bersemangat dalam bekerja dan melaksanakan kewajibannya.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan saat menyerahkan SK pengangkatan 638 tenaga honorer menjadi P3K bertempat di Pendopo Sukabumi, Senin (8/2/2021). Sebelum diangkat, kata Marwan, para pegawai telah melalui berbagai tahapan untuk  mendapatkan SK ini. Karenanya mereka harus lebih bersemangat, jangan sampai kendor.

“Kami meminta P3K untuk menunjukkan peran dan tanggung jawab yang tinggi dalam upaya mengoptimalkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Perlihatkan dedikasi untuk bangsa dan negara dengan menunjukkan kinerja terbaik dalam mengabdi di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. 

Penyerahan SK P3K itu dilakukan secara simbolis kepada 5 tenaga honorer yang diangkat menjadi P3K di lingkungan Pemkab Sukabumi. Para P3K yang mendapat SK tidak semuanya hadir di pendopo. Sebagian besar menyaksikan penyerahan petikan SK Bupati itu melalui fasilitas virtual zoom meeting.

Mereka yang menerima SK tersebut terdiri dari 541 guru ahli pertama, 73 penyuluh pertanian, dan 24 tenaga kesehatan. Ke-638 P3K itu merupakan hasil dari seleksi tahap pertama.

Pada bagian lain bupati juga mengajak pegawai P3K untuk aktif  berdonor darah dan membantu sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, para pegawai yang diangkat berasal dari eks tenaga honorer kategori II. Dari 980 orang yang mendaftar, jumlah yang diterima sebanyak 638 orang. (*)  

Print Friendly, PDF & Email