Warga Kampung Cimapag Gotong Royong Membersihkan Gang Masjid Nurul Iman

oleh -
Warga Kampung Cimapag Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi giat bekerja bakti untuk membersihkan jalan menuju Masjid Nurul Iman.

Wartawan Ari Jampang

Warga Kampung Cimapag RT 01 RW 01 Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi mengelar gotong royong untuk membersihkan gang menuju Masjid Nurul Iman di kampung tersebut, Jumat (5/2/2021). Mereka bahu-membahu membabat rumput dan membersihkan gang dari limbah pohon dan bebatuan.

banner 970x90

Warga tampak bersemangat ketika melakukan kerja bakti tersebut. Sebagian dari mereka meratakan tanah dan yang lainnya menyingkirkan sampah dan limbah  dari badan jalan. Semuanya bekerja dengan penuh pengabdian dan semangat gotong royong dalam membangun jalan menuju tempat ibadah.

“Kami semua sudah terbiasa bekerja bakti seperti ini. Jadi ketika tiba waktunya, hampir semua warga di RT kami turun untuk ikut bergotong royong,” kata tokoh pemuda setempat Agus.

Pada musim hujan jalan menuju masjid tersebut, ujar dia, dalam keadaan becek sepanjang hari. Jamaah masjid yang akan mengerjakan shalat berjamaah harus hati-hati untuk mencegah sarungnya tidak dikotori oleh tanah. Kadang-kadang ada warga yang tejatuh karena licin.

“Kami harapkan pada tahun ini gang menuju masjid ini bisa dirabat beton oleh desa. Jamaah Masjid Nurul Iman ingin merasa nyaman dan tenang ketika berangkat ke masjid dan pulang dari masjid,” kata Agus. (*)  

Print Friendly, PDF & Email