Polantas Sukabumi Kota Bagikan Sedehah di Jumat Berkah

oleh -
Kegiatan Jumat Berkah oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota dengan membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan sedekah nasi bungkus di sekitar Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Jumat (5/2/2021). Kegiatan sosial itu dipimpin oleh Kepala Satlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana.

banner 970x90

Berdasarkan pantauan di lapangan, para Polisi Lalu Lintas (Polantas) menyebar ke berbagai titik di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Mereka menyerahkan nasi bungkus kepada kaum dhuafa yang sedang beraktivitas di ruas jalan tersebut. Jumlah penerima nasi bungkus yang diberi sedekah sekitar 100 orang.

“Nasi bungkus ini dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dari kalangan pemulung, penarik becak, pengemis, dan pengemudi ojek pangkalan,” kata AKP Sujana.  

Kegiatan yang digelarnya, ujar Kasatlantas, merupakan salah satu bagian aksi dari program unggulan Jumat Berkah yang diluncurkan oleh jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota. Di lokasi tampaklah titik pembagian yang paling ramai adalah seberang Pendopo Sukabumi. 

“Bagi-bagi nasi bungkus ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak wabah Covid-19. Nasi bungkus yang dibagikan berasal dari patungan personel Satuan Lalu Lintas,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email