BPD Bojongsawah Pelopori Perbaikan Rumah Ustad Ece

oleh -
Kegiatan kerja bakti sosial untuk memperbaiki rumah Ustad Ece di Kampung Ciburahol, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Herman S Bapoy

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi  menginisiasi dan mempelopori pembangunan rumah Ustad Ece yang kondisinya nyaris rubuh.

banner 970x90

Warga pun sangat antusias mengikuti gotong royong perbaikan rumah tokoh agama yang tinggal di Kampung Ciburahol RT 02 RW 05 Desa Bojongsawah tersebut pada Jumat (5/2/2021) pagi.  

Di tempat gotong royong tampak hadir Camat Kebonpedes, H. Ali Iskandar dan Ketua BPD Bojongsawah, Erwin Solehudin. Erwin hadir bersama beberapa anggota BPD dan Ali didampingi staf kantor kecamatan dan jajaran KUA.

“Kami merasa prihatin melihat kondisi rumah almukarom Ustad Ece yang kondisinya hampir rubuh. BPD terpanggil untuk ikut memperbaiki tempat tinggal beliau bersama warga,” kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin menyerahkan uang bantuan kepada Ustad Ece sebesar Rp2,3 juta. Erwin mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban Ustnad Ece.

Sementara Camat Ali menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kampung Ciburahol serta tokoh masyarakat serta BPD yang telah meluangkan waktu untuk membantu perbaikan rumah seorang tokoh agama. Dia mengimbau masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan semangat gotong royong tersebut.

“Saya kagum masyarakat di Desa Bojongsawah sangat tinggi kepeduliannya terhadap sesama. Semangat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tutur Ali.

Camat menyampaikan rasa syukur atas tingginya kepedulian sosial di Desa Bojongsawah, khususnya di Kampung Ciburahol. Semoga, kata dia, kebaikan warga mendapat balasan berlipat-lipat ganda dari Allah SWT. (*)

Print Friendly, PDF & Email