Yon Armed 13 Berangkatkan Prajuritnya ke TMMD di Bogor

oleh -
Salah satu kegiatan prajurit Yon Armed 13 bersama masyarakat di lokasi pembangunan TMMD di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Guna mensukseskan dan mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad memberangkatkan lima prajuritnya ke lokasi TMMD di Bogor. Para prajurit itu akan berada di tempat kegiatan TMMD sampai dengan tanggal 14 Februari 2021.

banner 970x90

“Mereka berangkat ke lokasi TMMD pada tanggal 27 Januari lalu. Prajurit kami dilibatkan dalam kegiatan fisik untuk pembangunan infrastruktur dan kegiatan nonfisik,” kata Komandan Batalyon Armed 13/Nanggala Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. di markasnya di Kampung Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/2/2021).

Lokasi TMMD di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Di Bogor, para prajurit satuan tempur tersebut bergabung dengan seluruh personel TNI dari semua matra dan kesatuan di tempat kegiatan TMMD. 

Salah satu kegiatan yang diikuti para prajurit Yon Armed 13 adalah membangun sarana MCK Masjid An-Nur bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan ibadah. 

“Para prajurit dari Yon Armed 13 itu siap mendarmabaktikan tenaga dan pikiran pada kegiatan pembangunan fisik infrastruktur seperti jalan, jembatan, masjid, dan sarana MCK. Selain itu mereka diikutsertakan dalam kegiatan nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaaan,” jelasnya.

TMMD, lanjutnya, merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di masyarakat, baik fisik maupun nonfisik.  Program ini juga sebagai pembinaan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan. 

Sementara itu Pasi I/Intel Yon Armed 13, Lettu Arm Ade Rasidi menjelaskan, program  TMMD merupakan bentuk aktualisasi TNI untuk membantu masyarakat.

Tujuan utama program TMMD adalah mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan rakyat,  kata Pasi Intel Yon Armed 13. (*)  

Print Friendly, PDF & Email