Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Pembagian Ribuan Masker

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mendatangi sejumlah pasar tradisional untuk mensosialisasikan aturan protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memimpin operasi terpadu dalam rangka pencegahan Covid-19 dan penegakan aturan berlalu lintas. Pada operasi ini, Kapolres dan tim gabungan membagikan ribuan masker kepada warga di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.  

banner 970x90

“Jumlah masker yang kami bagikan pada kegiatan ini sedikitnya 5.850 buah untuk masyarakat yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut di area publik,” kata AKBP Sumarni ketika memimpin operasi di Pasar Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/2/2021). 

Pembagian masker dilakukan secara serentak oleh Polres Sukabumi Kota bersama seluruh Polsek jajaran. Selain itu, Kapolres dan tim operasi menggelar sosialisasi dan operasi pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes). Dari operasi ini ditargetkan kepatuhan masyarakat pada aturan prokes semakin meningkat.  

Selain membagikan masker, jajaran Polres Sukabumi Kota juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada angkutan umum di Terminal Sukaraja. Pada kegiatan ini Polres Sukabumi Kota mendapat dukungan personel dari unsur TNI, Satgas Covid-19 kecamatan, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya.

Di Pasar Sukaraja, AKBP Sumarni dan jajaran menggelar edukasi penerapan prokes kepada para pedagang dan pembeli. Dia juga mendatangi beberapa pasar tradisional untuk melakukan kegiatan serupa.

Sebagai bagian dari rangkaian operasi, Polres Sukabumi Kota juga menggelar operasi penertiban dalam penegakan aturan lalu lintas dengan sasaran pengemudi atau penumpang sepeda motor yang tidak mamakai helm. (*)

Print Friendly, PDF & Email