Kapolres Serahkan Hasil Bedah Rumah kepada Lansia di Cipatuguran

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan program bedah rumah, Sumi (65) di Kampung Cipatuguran.

Wartawan M. Ridwan

Program bedah rumah hasil kerja sama Polres Sukabumi dengan PT Indonesia Power membawa kebahagiaan bagi seorang perempuan lanjut usia (lansia), Sumi (65), warga Kampung Cipatuguran RT 01 RW 06 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Hasil dari program bedah rumah itu diserahterimakan dari Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. kepada Sumi di Kampung Cipatuguran, Rabu (27/1/2021). Pada serah terima itu, Kapolres secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Sumi sebagai penerima bantuan.

Untuk melaksanakan program bedah rumah, Kapolres Sukabumi dan GM Indonesia Power membentuk tim gabungan dari Polres Sukabumi dan Indonesia Power. Rumah Sumi ditetapkan sebagai penerima bantuan berdasarkan hasil pengecekan tim gabungan. Rumah tersebut memang sangat layak untuk dibedah karena kondisinya sudah tidak layak huni.

“Jadi kami dari tim bedah rumah membantu Ibu Sumi karena beliau sudah lama hidup sendiri dan masuk kategori keluarga tidak mampu,” kata AKBP Lukman pada peresmian hasil pembangunan bedah rumah dan penyerahan kunci.

Dalam melaksanakan program tersebut, PT Indonesia Power menyisihkan dana dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Berkat dukungan dan bantuan berbagai kalangan, bedah rumah untuk tempat tinggal Sumi dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai target.   

Pada kesempatan itu, AKBP Lukman juga menyerahkan 2 (dua) set tempat tidur, sedangkan GM Indonesia Power menyerahkan peralatan memasak yang diterima langsung oleh Sumi.

Di tempat kegiatan, Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, program bedah rumah tersebut telah direncanakan oleh Kapolres Sukabumi bersama GM Indonesian Power sejak 4 bulan yang lalu.

“Sebelumnya telah dilakukan penilaian kelayakan rumah yang akan dibedah, penentuan penerima bantuan, dan proses pengerjaan pembangunan rumah, sampai penyerahan kunci kepada Ibu Sumi,” jelas Ipda Aah. (*)

Print Friendly, PDF & Email