Polres Sukabumi Kota Kawal Vaksin Sinovac Sejak dari Cianjur

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni langsung terjun ke lokasi gudang penyimpanan dalam rangka pengawalan dan pengamanan Vaksin Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pengiriman Vaksin Covid-19 dari Bandung untuk Kota Sukabumi mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Sukabumi Kota. Untuk keperluan itu, Polres Sukabumi Kota mengerahkan 128 personel yang ditugaskan dalam pengawalan dan pengamanan vaksin sejak kedatangan, penyimpanan, dan pendistribusian ke titik bagi.

Vaksin tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) di Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi Selasa (26/1/2021) siang. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menjelaskan, jajarannya melakukan pengawalan perjalanan vaksin dari Kantor Dinkes Kabupaten Cianjur menuju Kota Sukabumi.   

“Kami mengawal vaksin sejak Kabupaten Cianjur sampai tempat penyimpanan di gudang Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Saat ini, vaksin sudah berada di tempat penyimpanan dalam keadaan aman,” ujar AKBP Sumarni.

Para pesonel yang diterjunkan dalam pengawalan Vaksin Covid-19, lanjut dia, dibagi ke dalam beberapa tim. Sebagian bertugas dalam pengawalan langsung menyertai mobil pengangkut vaksin. Polisi yang lain bersiaga di setiap pertigaan yang akan dilewati mobil pengangkut vaksin untuk mengatur arus lalu lintas.   

“Kami juga akan melakukan penjagaan di gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam. Selain itu kami melakukan penjagaan di 24 tempat vaksinasi,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, jajaran Polres Sukabumi Kota akan menurunkan personel sebanyak 7 hingga 10 orang di setiap titik.  

“Selaku Forkopimda, saya juga siap untuk divaksin. Tidak ada masalah karena vaksin ini aman, halal, suci, dan dijamin aman,” ujar AKBP Sumarni.

Nama Kapolres Sukabumi Kota masuk ke dalam daftar 10 orang yang siap divaksin untuk tahap pertama di luar tenaga kesehatan yang mendapatkan prioritas dalam Vaksinasi Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email