Bupati: Masyarakat Harapkan Peran Nyata Pemerintah dalam Membangun Infrastruktur

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas PU Asep Japar (kanan) menggunting pita sebagai tanda peresmian aula Dinas PU.

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengingatkan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi agar terus berupaya untuk memenuhi harapan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur. Saat ini masyarakat Kabupaten Sukabumi sangat menginginkan peran nyata pemerintah dalam membangun infrastruktur di wilayah.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi saat membuka pembinaan pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang dirangkaikan dengan peresmian aula di Kantor Dinas PU Jalan Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/1/2021).

“Dinas PU merupakan garda terdepan dalam menunjang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi. Karena itu Dinas PU harus memperhatikan keinginan dan harapan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur,” ujar Marwan.

Karena peran dan fungsinya yang sangat vital, Dinas PU mempunyai tantangan untuk membentuk program-program yang benar-benar mempunyai multiflier effect yang bisa menunjang kegiatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan bagi masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Sukabumi mempunyai harapan besar terhadap pembangunan infrastruktur di daerah. Masyarakat terutama menginginkan jalan yang layak untuk digunakan. Kita tidak bisa mengelak sebab ini aspirasi dari masyarakat. Kita harus bersama-sama mewujudkannya,” kata Marwan. 

Pegawai Dinas PU, lanjut dia,  dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi, kreativitas, inovasi, dan produktivitas agar mampu berkarya nyata dengan membuat loncatan besar dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi. 

Bupati pun menekankan agar semua pembangunan dilaksanakan on the track sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Bupati mengawali kegiatannya dengan prosesi  gunting pita sebelum memasuki gedung aula Dinas PU. Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga pegawai Dinas PU yang meninggal dunia. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menyampaikan, kegiatan pembinaan pegawai diikuti pegawai ASN maupun Non-ASN di lingkup perangkat daerah yang dipimpinnya. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja para pegawai agar semakin baik. 

“Kami harapkan dengan mengikuti kegiatan pembinaan ini, para pegawai bisa lebih solid, produktif, dan inovatif dalam bekerja,” tutur Asep.

Pada kesempatan itu dilaksanakan penandatangan kontrak kerja bagi pegawai non-ASN di lingkungan Dinas PU Kabupaten Sukabumi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email