Warga Lembur Kolot Bangun Jalan Lingkungan Berkualitas Super

oleh -
Warga Kampung Kolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi bergotong royong untuk membangun jalan lingkungan.
Bentangan jalan yang telah selesai dibangun pada tahap pengeringan.

Wartawan Suryana

Warga Kampung Kolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi bergotong royong membangun jalan lingkungan dengan kualitas  super. Kegiatan pembangunan jalan lingkungan dilaksanakan dengan gotong royong selama empat hari sampai dengan Minggu (24/1/2021).

Bahan yang digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan tersebut merupakan material tebaik di kelasnya yang dibeli dengan dana swadaya warga dari 5 RT. Salah seorang pemuda bernama Yayat mengatakan, pembangunan jalan lingkungan itu menghabiskan 14 truk pasir dan 300 sak semen. Panjang jalan yang dibangun mencapai 500 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 5 cm. 

“Warga bekerja sampai larut malam untuk mengejar target pekerjaan tanpa upah kerja  sepeser pun,” kata Yayat. 

Terwujudnya kegiatan pembangunan jalan lingkungan itu, lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan dan dorongan moril dan materil tokoh pemuda di Kampung Kolot bernama Ende. Berkat partisipasi dan kerja keras Ende, masyarakat dapat melakukan bakti sosial yang lain seperti pembangunan RTLH. 

“Beliau sosok pemersatu yang berhasil menyatukan semua kekuatan elemen masyarakat. Kang Ende dikenal sosok yang amanah, tegas, dan penuh disiplin. Sehingga apapun yang beliau arahkan dan sarankan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email