Ki Kumpay Mulai Gencarkan Konsolidasi PPM Kabupaten Sukabumi

oleh -
Penyerahan bendera pataka oleh Ketua Pimpinan Cabang PPM Kabupaten Sukabumi, Pay Agustian (kanan, pakai baret) kepada Ketua Ranting PPM Surade H. Mulyawan Sain.

Wartawan Awang Ruswandi

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Sukabumi Pay Agustian yang sering disapa Ki kumpay menggencarkan agenda konsolidasi dalam kepemimpinan periode keduanya 2019-2024. Ki Kumpay mulai melakukan safari untuk melantik para ketua Markas Ranting (Maran) di berbagai kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

“Agenda konsolidasi merupakan bagian dari program kerja Markas Cabang PPM Kabupaten Sukabumi. Kami telah melantik ketua Maran yang telah terpilih melalui musyawarah ranting,” kata Ki Kumpay kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Beberapa waktu lalu, Ki Kumpay dan jajaran pengurus Markas Cabang PPM Kabupaten Sukabumi menggelar pelantikan pengurus Maran Kecamatan Surade. Setelah itu dia akan berkeliling Kabupaten Sukabumi untuk melantik jajaran pengurus Maran di beberapa kecamatan.

Pelantikan pengurus Maran PPM Kecamatan Surade diselenggarakan di Markas Ranting LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) di Jalan Lodaya, Kecamatan Surade, Minggu (17/1/2021). Kegiatan tersebut dihadiri berbagai unsur antara lain LVRI Surade, KNPI, dan FKPPI. 

Pada pelantikan itu dilakukan serah terima jabatan dari Ketua Maran PPM Surade periode lalu H. Ali Sadeli, M.Pd. kepada ketua baru H. Mulyawan Sain. Mengingat adanya pandemi Covid-19, acara pelantikan dilangsungkan dalam suasana sederhana. Muspika Surade tidak dapat hadir pada acara pelantikan tersebut karena ada kegiatan lain.

Selaku Ketua Pimpinan Cabang, Pay menyampaikan arahan kepada para pengurus PPM Kecamatan Surade. Dia meminta para pengurus PPM Kecamatan Surade untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam program melanjutkan kebaikan.  Di semua tingkatan, ujar Pay, PPM harus bersinergi dengan pemda.

“Selain konsolidasi organisasi, kami juga akan melakukan pengkaderan anggota PPM melalui Diklatder tingkat Pratama angkatan ke VI yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2021,” ujar Ki Kumpay. 

Dalam menghadapi Hari Jadi PPM ke-40 yang jatuh pada 22 Januari 2021, jajarannya siap menggelar acara tersebut. Kegiatannya dipusatkan di Bumi Perkemahan Cinumpang Kadudampit pada tanggal 30-31 Januari 2021 yang diawali dengan pembaretan anggota baru PPM. 

“Kegiatan Hari Jadi PPM ke-40 akan digabung antara PC PPM Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email