Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jampangtengah Mulai Lepas Landas

oleh -
Camat Jampangtengah Sabar Suko (tengah, bertopi hitam) bersama Jajaran Muspika Jampangtengah dan Satgas Covid-19 selalu bersiaga untuk melakukan pengawasan dan pencegahan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19.

Wartawan Dicky Sopyan

Penyebaran Coronavirus 2019 (Covid-19) di Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi menunjukkan peningkatan penyebaran yang cukup signifikan. Grafiknya menanjak seperti pesawat yang tengah lepas landas. Wilayah yang sebelumnya dikategorikan landai Corona ini, sekarang mulai terkontaminasi virus asal Wuhan China tersebut.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Camat Jampangtengah, Sabar Suko yang ditemui  usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Bojonglopang bersama tim gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil, Dishub, dan Puskesmas Jampangtengah,  Selasa (19/1/2021).

Akhir-akhir ini, ujar Camat Sabar,  jumlah warga yang telah dinyatakan positif  Covid-19 dan sedang dalam pengawasan otoritas kesehatan setempat mengalami peningkatan.

“Jumlah warga Jampangtengah yang telah teridentifikasi adalah 1 orang  meninggal dan sekitar 20 orang sudah melakukan rapid test, hasilnya masih kita tunggu,” kata Sabar.

Di Desa Bojongjengkol, lanjut dia, ada 4 orang positif Covid-19 dan 8 orang dalam pengawasan. Sementara di  Desa Bantaragung 1 orang meninggal dan di Desa Padabeunghar 1 orang positif. 

Untuk mengantisipasi laju penyebaran Virus Corona yang mulai meningkat, dia akan mengoptimalkan peran  Satgas sampai ke tingkat RT dan RW. Tim satgas yang dibentuk akan menggelar  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di ruang publik seperti Pasar Bojonglopang.

“Kami akan terus mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di bawah air yang mengalir. Kita harus disiplin 3M untuk menekan angka penyebaran Covid -19,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email